Fakultas Hukum Universita Muhammadiyah Malang


“JUSTICE FOR ALL”


28 Agustus 2016, hari itu adalah hari yang menyenangkan bagi saya. Dimana pada hari itu saya diterima di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang. Tanpa berfikir panjang saya langsung ambil kesempatan itu, karena kesempatan sebagus ini tidak datang 2 kali. Fakultas hukum sendiri merupakan fakultas bergengsi baik di perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang berdiri pada bulan September 1965. Fakultas hukum ini merupakan fakultas tertua yang ada di Universitas Muhammadiyah.
PESMABA 2016

VISI DAN MISI FAKULTAS HUKUM UMM

VISI :
“Menjadikan Fakultas Hukum yang terkemuka dalam penyelenggara pendidikan tinggi hukum yang berkeunggulan di bidang penguasaan dan penerapan ilmu hukum, untuk menghasilkan sarjana hukum yang professional, humanis, dan religius.”

MISI :
“Menyelenggarakan Pendidikan tinggi hukum yang mendukung terwujudnya supremasi hukum, dengan didasarkan pada prinsip nilai-nilai keislaman dan keilmuan.”
“Menyelenggarakan pendidikan tinggi hukum dengan menghasilkan sarjana hukum yang berwawasan global, memahami HAM dan berwirausaha (Enterpreneurship).”

Di dalam fakultas hukum UMM kita tidak hanya dituntut untuk lulus begitu saja dengan IPK minimal. Tapi di FH UMM kita diajarkan dalam berproses dalam dunia hukum, dimana kita ketahuin bahwa dunia kerja sarjana hukum itu sangat luas dan bisa mencakup dalam berbagai hal. Akreditasi A tidak hanya sekedar nilai, tapi sebuah eksistensi yang membuat Fakultas Hukum UMM semakin berkembang dan gencar menghasilkan sarjana-sarjana hukum yang berkualitas.


PESMABA 2016
Fakultas hukum UMM unggul dalam kekompakan dan semangatnya, terbukti dari dengan seringnya FH UMM memenangkan kegiatan Pesmaba. Ketegasan yang dilatih sejak screening membuat para mahasiswa baru UMM tidak takut akan apapun yang menghalangi jalan mereka. Jargon “JUSTICE FOR ALL” yang selalu diteriakkan merupakan penyemangat dalam menjunjung keadilan. Agent of change adalah salah satu fungsi mahasiswa oleh karena itu, mahasiswa FH UMM dididik untuk menjadi mahasiswa yang kritis dalam berfikir tentang apa yang terjadi.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar